Kamis, 10 Desember 2009

Dedicated for Batch VI Members

kelas3 kelas2
Kalau orang bertanya gw kerja dimana, gw akan jawab BNI. Kalau orang itu melanjutkan pertanyaannya, "BNI mana?", beberapa hari lalu gw masih bingung apa jawabnya. Karena sekarang gw masih berstatus peserta ODP (Officer Development Program) General Banking BNI, jadi istilahnya gw masih disebut calon pegawai karena gw masih training-training aja. Lokasi training gw di BNI Kota untuk classical training dan diselingi OJT di bebeeapa daerah.

It started at 12 Juli 2009. Waktu kita sama-sama menimba Latsamapta di Secapa Polri Sukabumi. Waktu itu kita belum kenal satu sama lain, karena kelompok pleton kita beda-beda. Seminggu yang seru namun terasa lamaaaaa bangettt, apalagi tiap hari harus bangun jam setengah 4 pagi dan tidur jam 11 malem. What a hard week,,but unforgettable. Yaiyalah,,,kapan lagi bisa ngerasain latihan ala perwira polisi begini..


Kita berasal dari daerah yang berbeda-beda. Ada Tiwi yang dari Jakarta, Echa yang dari Padang, Cahya yang dari Probolinggo, Reza yang dari Wonosobo, Maki yang dari Pekalongan, dan masih banyak lainnya. Tapi berhubung hampir 80% berasal dari Jowo, jadi bahasa sehari-hari kalau di kelas adalah bahasa Jawa. Jadi nggak berasa di tanah kelahiran gw sendiri rasanya. Kita tadinya ber 29 satu kelas. Lalu berkurang jadi 28, lalu sekarang jadi 27. Jadilah kita sekelas ber 27 di ruang KartuPlus lantai 4 LPN BNI.

Banyak banget hal yang kita lewatin di kelas ini. Mulai dari belajar bareng, nyontek bareng, nonton bareng, karaoke bareng, belanja ke Asemka bareng. Pokoknya kita udah serasa bukan orang kantoran aja. Tiap hari kerjaan masuk kelas, dengerin instruktur ngejelasin, break pagi, makan siang, nyontek, pulang bareng. Udah kaya anak kuliahan aja. Tiap hari kita semangat banget datang pagi ke kelas. LPN yang tempatnya jauh di ujung kota Jakarta ga menyurutkan semangat untuk bangun subuh-subuh dan berangkat ke sana, apalagi si Vidy dan Lely yang rumahnya di Bogor. Gilee...Bogor-Kota. Semangat berangkat pagi ini makin meningkat kalau besoknya ujian, biar dapet tempat duduk paling belakang (bukan buat nyontek loh...buat cari inspirasi aja...).

kelas6 kelas5 kelas4

Setiap Jumat kita cewe-cewe suka pergi ke pasar Asemka buat nyari aksesoris yang grosiran gitu. Ternyata asemka itu deket banget dari kator kita. Tapi perjuangan ke sananya itu loh...harus nyebrang beberapa kali jalan gede yang dilalui oleh bermacam-macam angkot, motor, bus, busway, sampe ojek sepeda. Cewe terdepan yang memimpin kelompok geng Asemka biasanya mami Cahya, Uun, Yusfa, dan Sekar. Wanita-wanita doyan jalan dan blanja.

Kita juga pernah dimarahin gara-gara minjem in focus LPN buat nonton Ice Age, untung ada si Maki ketua kelas yang merangkap General Helper yang selalu bisa mengambil hati bu Lisma.

Segala jenis pengajar udah pernah kita rasain. Ada jenis-jenis pengajar yang memang berstatus pengajar tetap di situ seperti Pak Santosa, dkk. Ada pengajar yang hampir atau bahkan udah pensiun yang kadang-kadang suka bikin ngantuk. Instruktur yang sukanya pulang cepet, biasanya kalau yang gini adalah instruktur yang masih aktif bekerja sehingga masih punya tanggung jawab kerjaan. Dan yang paling bikin semangat sih kalau instrukturnya yang masih muda-muda kaya pas kelas Bourse Game. Yang cowo semangat karena ada si Mbak Maria, kalo yang cewe semangat karena ada mas Dindin yang selalu pulang naik busway tapi ternyata sekarang sudah rotasi ke Palembang...huhuhu...nggak ketemu lagi deh..

Hal yang paling kita tunggu-tunggu adalah break...yeah...baik break pagi, makan siang, break sore. Break pagi biasanya slain ada kue-kue kita dikasih jus buah yang bermanfaat untuk kelancaran pencernaan. Makan siang dikasih prasamanan komplit, biasanya lauk dagingnya lebih dari tiga jenis, belum es krim nya, bakso, buah-buahan, mantap dehhh!!! Baru ditutup coffee for afternoon break untuk mengobati kantuk. Jam 5 teng WKKP (Waktu Kelas Kartu Plus-karena jam di kelas kita cepetin 10 menit), langsung semua berhamburan karena banyak yang ngejar jadwal kereta.

Nggak terasa banget semua masa-masa itu sudah berakhir. Kita udah nggak bakal ketemu lagi di ruang Kartuplus sebagai Batch 6 d hari-hari ke depan. KIta sudah melangkah ke tahap selanjutnya, the real career path. Tapi gw yakin banget someday we will meet again in LPN, mungkin ada yang udah jadi Pemimpin SKC Jogja, Wakadiv Tek, Pemimpin Divisi PKU, Kepala Cabang Bogor, dan posisi-posisi lainnya. Gw yakin banget dimana pun posisi kita, selama kita bisa mencintainya, berpikiran positif, dan (seperti pesan Stephen Covey) selalu bersikap proaktif, pasti akan sampai juga kita ke posisi yang kita cita-citakan. Jadi...selalu semangat ya teman-teman. Mungkin kebersamaan kita secara fisik sudah berakhir tapi pengalaman dan kenangan akan selalu ada. Keep in touch ya guys!!

sekelas

(all Batch VI members:nunu, rini, lely, vidy, winda, rifky, cahya, yusfa, reza, maki, tiwi, henry, rahma, niza, ari, ellen, echa, sekar, uke, dika, jessica, adji, windu, ade, hendra, oik, syarif)




9 komentar:

  1. bagus banget tulisannya wiii..
    berasa balik lagi ke saat2 itu...sayang dah gak bisa lagi ya...
    smangat ya teman2..thanks for the experiences!
    tangan ke atas, ke pundak, tepuk, say: excellent...
    miss u all..

    BalasHapus
  2. ada yang kurang wi, anak2 batch 6 yg rakus yang suka abisin makanannya LPN

    BalasHapus
  3. tiw... so touchable... my tears gone dry...

    kereeeennnn gak nyangka lo bisa nulis ginian... hahahaha....

    ayo bikin cerita lagi yang lain wi...

    BalasHapus
  4. cuma fisik nya yg pisah..semangat dan kebersamaannya ga boleh pisah..smoga aku dan semua teman2 selalu berada dalam jalan yg lurus..berkarir cemerlang dan berprestasi, aku ga ingin denger salah satu dr sahabatku ini meniti karir di jalan yg salah...bangga skali kenal kalian semua, kalian salah satu anugerah terindah dlm hidupku...trima kasih ya atas saling support slama ini, sungguh persahabatan yg aku banggakan......LOVE U ALL...SMOGA SUKSES!!!!!!

    BalasHapus
  5. Waah tiwii,,terdengar (ato terbaca ya?) sangat seruu,,hehe..Dan beda sama ur previous job, yg sekarang lo sangat nikmatin ini..bagus deh..smga witiw makin sukses deeh ;))

    BalasHapus
  6. huwaaaa,,,prikitiww..meskipun telat kasi komenny gpp d, jg jelas...its very entertaining & obviously motivated..secara kita skr uda mule jarang ketemu...hikzzzz...

    In case we miss each other...just open this blog, n read!hehe...what a great job tiww!!!

    BalasHapus
  7. Recall sweat memory...
    Call the future...
    With you guys...
    Keep solid Friends!

    BalasHapus