Senin, 23 November 2009

LDR....???

LDR..

Loan to deposit ratio??
Bukanlahhh..mnurut lo,,gw bakalan nulis ttg rasio itu??Well actually apa yg bakal gw tulis sdikit berhubungan sih dg Loan to Deposit Ratio...krn rasio ini digunakan untuk mngetahui brp sih perbandingan antara kredit yg diberikan terhadap dana masuk dr nasabah..biasanya..bankir2 pasti ngerti bgt nih rasio2 'penting' ini..trus hubungannya adalah..saat lo jd bankir,,trutama bumn yg cabangnya ada dmn2 tuh..hehe..LDR will be the hot issue to be discussed!!



Yes it is Long Distance Relationship!!alias pacaran jarak jauh..Hehe..maksa y??gak juga sih...kontrak kerja mengatakan:willingness to be located to any place all over Indonesia...Hmmm...mnurut lo saat ttd kontrak what can we do sih??ngilangin pasal itu??Yang ada mereka bakalan bilang..."yaudah kl ga bersedia,,cr kerja aja d tempat lain.."

Sebenernya LDR dan si willingness ini g cm sdg dihadapi oleh para bankir2 single maupun double or even triple (Maksudnya married with children)..tp almost employee trutama pegawai bumn, pns, oil and mining company..this willingness is a must to stay survive in the company..

Dan inilah yg sedang teman2 gw d kelas ODP gw takutin..Penempatan di luar Jakarta!!yg artinya jauh dari kluarga,,jauh dari pacar,, blom lg kl ditempatinnya di daerah yg harus nyebutnya dua kali...spt Fak Fak, Toli Toli, Bau Bau...Mmmm walopun mgkin sbnrnya ketakutan ini cm ada di diri gw sih,,scara sbagian bsar teman gw kebanyakan pendatang dari jawa (yg mnyebabkan kelas gw tak ubahnya kaya stasiun solo balapan)..so..kayaknya mreka dah biasa2 aja sm yg namanya LDR ini..baik LD dg pacar maupun keluarga....

Kalo ditanya ke gw..sbg seorang bankir..."pratiwi,,kamu bersedia ditempatin di seluruh indonesia?"
"mmm boleh jawab nggak,nggak pak?"
"ya nggaklah..kl sbg bankir kmu hrus mau ditempatin dimana saja.."(yehh..g usah nany dong kl gitu..)
"mmmm...slama saya blom nikah..gpp deh pak"
"oke..pratiwi bersedia ditempatkan dmn saja. Saya catat ya...by the way memang kamu kapan rencana merried?"tny si bapak sok asik..
"Mmmm..sebelum SK penempatan saya keluar pak.."
Hehehe...ya,,gw bakal jawab gitu kira2 kl nanti ada interview pra penempatan...ato kl saat itu situasi gw lg melo gw bakal jawab kayak gini.."sebenernya saya mau banget pak,,apalg saya jg jarang keluar kota..tp masalahnya..mama saya sudah tua..adik saya masih kecil2 dua biji..kasian mama saya ga ada yg bantuin..kluarga saya jg g bs kl g ada saya d rumah,,ga ada yg nyetirin kl mau pergi2,,ga ada yg bayarin speedy dan blanja bulanan,,ga ada yg nyuci kamar mandi..saya nggak tega pak..."

Hemmmm...ya emang gw g bs banget yg namanya jauh dr rumah..Sebulan lalu gw training d bandung selama sebulan. awalnya gw excited bgt buat kluar rumah..d bdg pula,,training skalian jalan2. Gw nginep d rumah adiknya nenek gw.. Jadi kayak berasa liburan aja,,makan pagi dan malam slalu siap sedia dg menu yg beragam.. Kl bosen lgsung ngesot k BIP ato ke dago..gw dah bener2 ngerencanain mcm2 jalan2 d bdg...tp ternyata br 2mgu disana gw dah homesick..gw hmpir nangis tiap mlm gr2 kangen rumah..dan memang gw tiap wiken plg k jkt trus..hehehe..rencana wiken d bdg brantakan smua gr2 homesick.

Mmm satu hal lg yg terberat dg penempatan d luar jkt adalah gw harus meninggalkan ayang gw..kita emang g bs banget kl jauh..gw kebayang kl dua alasan di atas g bs membuat gw tetep ditempatin d jkt,,gw akan blg gini..."pak..saya mau nikah bulan depan pak,,saya nggak bs jauh sm calon suami saya pak..persiapan kita blom stengahnya pak..saya takut pak...saya nggak mau ninggalin calon suami saya,,kasian dia ngurusin nikahan sendirian.."hehe...

Gw sama ayang udah pacaran lbh dr 7tahun..dan kita g pernah jauh..sma brg,,kuliah deketan,,plg kerja brg terus...ga kebayang kl harus g ktmu dia lbh dari 3 hr...
Wiken kmrn aja pacar gw k bdg buat seminar,,dan gw udah kangen berattttt...pgen buru2 ktemuuu...ga mau dia jauh2..huhu..

Slain kangen byk hal lain yg bikin gw g mau menjalankan LDR, yaitu masalah komunikasi dan kepercayaan. Byk org yg blg,,kl emang lo percaya sm cowo lo,,smuanya pasti bs diatasi..Kl masalah komunikasi kan ada telepon,hp,imel,n even tiket pesawat jg skr g mahal2 amat kok...But for me...tetep aja sbuah hubungan itu br bs berjalan saat kedekatan itu ada dan dijaga..Begitu pula dg cowo gw..Sbnrnya g mnyalahkan dg kondisi long distance,,tp kl msh bs diusahakan buat slalu dekat,,knp nggak..Gw jg g berharap buat jd kepala cabang kok shg hrus pny experience di sluruh cbg..ato gw jg g berharap jd kpala divisi internasional yg mgharuskan gw nyicipin kerja abroad pake gaji dollar..Gw cm pengen hidup yg nyaman dg keluarga,pacar,dan teman2 gw ada di sekitar gw..GW ngga butuh gaji besar kok..(ayang,,kamu gajinya harus gede yaaa...)..gw cm mau ngebesarin anak gw deket sm neneknya..Gw g punya harapan ngerasain tinggal d bermacam2 kota dg segala kulinernya,,toh gw bs travelling sm kluarga gw (ayang..kita liburan ya tiap libur sekolah..)...

Well...intinya..gw g bs jauh dr orang2 yg gw sayangi..You may say that i'm a kind of person that cannot get out from comfort zone...Yes i am...i love to be loved,,i need to always stay warm with the one i love...Yesss,,thats me!!!and i will say to them..."tempatin saya di jakarta aja pak..."


1 komentar:

  1. The first thing I want to say is: "I love you so much!!!"
    And thanks for the love that you give to me.
    you are one part of my life, most importantly, I can't imagine what if the days I live without you in my life.

    BalasHapus